CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Kamis, 14 Oktober 2010

Kebersihan adalah Napas Kehidupan


Kebersihan adalah lambang kepribadian seseorang, jika tempat tinggalnya, pakaian dan alas kaki yang dikenakannya, keadaan tubuhnya, kendaraan yang ditungganginya, semuanya terlihat bersih maka dipastikan orang tersebut adalah manusia yang resik, elegan, beraura cerah, berkharisma dan simpatik serta sehat. Semua orang akan senang bergaul dan berdekatan dengannya. Namun sebaliknya jika semua yang berkenaan dengan orang tsb kotor, semua orang akan menjauhinya dalam pergaulan sosialnya. Maka wajar jika Kebersihan adalah bagian dari Iman, sebagaimana disabdakan Rasulullah SAW.

Kebersihan adalah sesuatu yang mudah dan murah tidak mahal jika ada kemauan, namun jika diabaikan akan berakibat fatal, mahal harga yang harus dibayarkan jika terabaikan. Seperti terjangkitnya suatu penyakit akibat dari lingkungan hidup yang tidak bersih, menyebabkan banyak nyawa yang melayang dan milyaran dana yang harus ditanggung untuk merehabilitasinya.

Kebersihan timbul dari jiwa yang bersih, sehingga mampu melahirkan pikiran dan tingkah laku yang bersih yang akan mengantarkannya kepada kehidupan yang bersih dan jernih. Yang pada akhirnya akan menciptakan atmosper lingkungan yang segar dan indah dalam segala hal. Kehidupan yang seperti itulah yang idam-idamkan oleh semua manusia beriman.Maka tunggu apa lagi, segera bergegas ciptakan kebersihan dimulai dari diri kita sendiri, agar hidup kita bermakna dan berkualitas serta nyaman.

0 komentar: