CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Rabu, 24 November 2010

Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Semua orang pasti setuju bahwa jantung adalah organ yang sangat penting pada tubuh kita.
Ingin memiliki jantung yang sehat dengan cara alami? Anda cukup melakukan empat langkah mudah untuk mendapatkan jantung yang sehat.
1.Pelajari CPR (Cardiopulmonary resuscitation)
2.Batasi alkohol
3.Berjalan santai
4.Kurangi makanan berlemak

Tak hanya itu olahraga juga punya peranan penting untuk menjaga kesehatan jantung. Sayangnya, masih banyak yang tak tergerak meluangkan waktu untuk melakukannya. Padahal cuma butuh waktu 30 menit saja.
Menurut dokter jantung dr. Aulia Sani, Sp.JP dari Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, olahraga jelas sangat perlu dan dibutuhkan oleh semua orang, apalagi mereka yang ingin jantung dan tubuhnya sehat. Tanpa kecuali dan tanpa pandang bulu.Jenis olahraga yang dianjurkan, bukan jenis olahraga prestasi atau yang sifatnya kompetisi, seperti bulutangkis atau tenis lapangan. Olahraga yang sifatnya kompetisi itu bukan aerobik. Walaupun olahraganya juga memacu kerja jantung, tapi secara tidak beraturan.Karena jenis olahraga-olahraga itu masuk kategori olahraga aerobik yang memacu kerja jantung secara bertahap. Pengertian olahraga aerobik sendiri memang olahraga yang memacu jantung untuk mengambil oksigen sebanyak-banyaknya, guna memenuhi kebutuhan oksigen ke seluruh tubuh.
tak hanya itu para peneliti baru-baru ini mengumumkan bahwa bawang putih segar bisa melindungi jantung.karena membiasakan konsumsi bawang putih segar bisa menghindarkan Anda dari kunjungan dokter akibat kena penyakit jantung.

Untuk itu mulailah jaga jantung anda.mulai dari hal terkecil seperti olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.karena sesuatu yang besar bermula dari sesuatu yang kecil.

0 komentar: