CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Jumat, 12 November 2010

Waspada Banjir : Jakarta Hari Ini Masih Hujan

tumbangJakarta, seruu.com - Setelah terus diguyur hujan lebat selama 2 hari, Badan Metereologi dan Geofisika (BMG) memprakirakan hujan masih akan turun di sebagian wilayah Jakarta, Depok dan Bogor, sementara untuk wilayah timur Jakarta dan Bekasi diprakirakan cuaca berawan. Hujan berkepanjangan disertai angin kencang pada hari Minggu (03/10) kemarin membuat banyak pohon tumbang dan genangan air di jalan raya yang mengakibatkan kemacetan bahkan banjir dibeberapa titik Jakarta dan Bekasi. Pohon tumbang tercatat terjadi di bawah jembatan Semanggi, lapangan Banteng, jalan Metro Pondok Indah dan jalan Benda, Mampang, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun sebuah mobil Phanter tertimpa mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon di jalan Benda.

Sementara genangan air nampak terlihat di banyak tempat di Jakarta. Dalam pantauan seruu! tinggi genangan hingga 50 cm membuat jalan tidak bisa dilintasi kendaraan terjadi di jalan Bangka Raya, Pondok Karya dan Pondok Jaya, sementara di depan Citra Land, Gunung Sahari dan Ciputat Raya genangan mencapai 30cm namun masih dapat dilewati kendaraan.

Banjir menggenangi dua wilayah di Jakarta yaitu kawasan Petogogan, Kebayoran dan Kapuk Muara, Penjaringan. Di Petogogan air mulai masuk ke rumah warga sejak sore hari akibat meluapnya kali Krukut, namun malam hari dilaporkan bahwa air sudah mulai surut. Sementara di Kapuk Muara banjir yang memasuki rumah warga diperkirakan akibat angin kencang yang membuat air tercurah melewati batas tanggul penahan. Dibekasi banjir setinggi paha orang dewasa menggenangi kawasan Kompleks TNI AL Jatibening Bekasi. [

0 komentar: